Sarasehan Ustadz Yusuf Mansur

Sabtu (19/01), PPPA Daarul Qur’an mengadakan Sarasehan Nasional bersama Ustadz Yusuf Mansur dan para Syeikh dari Timur Tengah. Acara bertempat di Hotel Semesta Semarang pukul 13.00 WIB.
Dalam acara tersebut hadir para Syeikh yaitu Syeikh Ahmad Al Kannas dari Syam dan Syeikh Miftah dari Yaman. Sebelumnya acara dibuka dengan pembacaan tilawah Qur’an oleh santri Rumah Tahfidz Riyaadlul Jannah, M Tri Sutrisno bersama sari tilawah Alifia Ulfa. Ada juga penampilan dari anak-anak Daqu School Semarang.

Kemudian 2 syeikh naik ke panggung bersama translater Ustadz Slamet yang menjabat sebagai menteri luar negeri PPPA Daarul Qur’an. Syeikh Ahmad mengajarkan beberapa riwayat bacaan Al Qur’an yang ternyata ada 20 macam. Sedangkan yang biasanya kita tahu hanya 1 macam riwayat. Kemudian Syeikh Miftah diminta membaca Qur’an dan suara mirip dengan Imam Sudais. Dilanjutkan tausyiah oleh Syeikh Ahmad Al Kannas.

Para jamaah shalat Ashar berjamaah di tempat sarasehan yang diimami oleh Syeikh Miftah. Setelah shalat Ashar, Syeikh Miftah memberikan tausyiah tentang pentingnya belajar, menghafal dan mengamalkan Al Qur’an. Baru kemudian Tausyiah oleh Ustadz Yusuf Mansur yang pada kesempatan itu menyampaikan salah satu programnya yaitu patungan usaha dan patungan aset. Tak lupa beliau selalu menyampaikan pentingnya dan keutamaan dari sedekah dengan diselingi sedikit humor. Acara berakhir sekitar 17.30 WIB.